Cara Screenshot Samsung A91

Galaxy A91 adalah model HP terbaru Samsung dengan spesifikasi prosesor Snapdragon 855, 8 GB RAM dan 128 GB memori internal.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur AI Gaming Booster yang dapat meningkatkan kinerja dan produktivitas ponsel saat digunakan untuk bermain game.

Dalam hal ini, kami akan memberikan tips tentang cara mengambil screenshot pada ponsel Samsung dengan ketiga kamera belakang ini.

Cara Screenshot Samsung A91


Ada beberapa cara untuk menyimpan screenshot ponsel ke dalam gambar yang dapat kamu bagikan, edit, atau simpan.

Mengambil screenshot terkadang sangat berguna untuk tujuan tertentu. Misalnya, untuk menyimpan screen capture saat kamu bermain game.

Nah, bagi kamu yang baru menggunakan ponsel Samsung Galaxy A91 dan masih belum tahu bagaimana melakukan ini, lihat panduan berikut.

Menggunakan Kombinasi Tombol Fisik


Metode pertama yang dapat kamu gunakan untuk mendapatkan ss pada HP Galaxy A91 Anda adalah dengan menekan kombinasi tombol daya dan tombol volume turun secara bersamaan. Cara screenshot Samsung A91 tentu bukan hal baru untuk ponsel Android, karena hampir semua ponsel Samsung memiliki langkah yang sama seperti ini.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengambil screenshot  Samsung Galaxy A91 dengan kombinasi tombol yang dapat kamu ikuti.


  1. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menyiapkan layar yang akan disimpan terlebih dahulu.
  2. Kemudian cukup tekan tombol power dan tombol volume turun secara bersamaan.
  3. Jika proses yang dijelaskan di atas berhasil, itu akan ditandai dengan penampilan gambar dari kamera, dan layar LCD akan berkedip.
  4. Tangkapan layar ini juga akan muncul sebentar (mode pratinjau), dan juga akan muncul di panel notifikasi.


Nantinya, screenshot ini akan disimpan dalam memori internal ponsel di folder "Cuplikan Layar".

Tangkapan Layar Samsung Galaxy A91 Dengan Fungsi Gerakan


Cara mengambil foto Cuplikan layar kedua dari Samsung Galaxy A91 dibuat menggunakan fitur Swipe Gesture yang disediakan oleh pabrikan. Dengan menggunakan fungsi ini, pengguna dapat lebih mudah dan praktis menyimpan screenshot ponsel.

Sebelum kamu dapat menggunakan fitur swipe gesture, kamu harus mengaktifkannya melalui Pengaturan. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.


  1. Nyalakan Galaxy A91, lalu buka Pengaturan.
  2. Lalu pergi ke opsi "Fungsi Lanjutan", lalu di menu "Gerakan dan Gerakan", aktifkan opsi "Sentil dengan jari kamu ke area pengambilan".


Hingga saat ini, fungsi Swipe Gesture aktif dan dapat digunakan untuk mengambil screenshot dari Samsung Galaxy A91.

Selain itu, untuk mengambil screenshot pada iPhone A91 menggunakan Swipe Gesture, kamu dapat melakukan hal berikut.


  1. Siapkan layar tampilan ponsel, seperti obrolan, gambar, atau tampilan lainnya.
  2. Lalu usap layar ponsel dengan tiga jari dari kanan ke kiri.
  3. Jika proses yang dijelaskan di atas berhasil, kamu akan mendengar suara pengambilan kamera dan screenshot akan ditampilkan.
Semoga rangkuman tentang cara screenshot Samsung A91 ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Rangkuman ini dikutip dari laman Bersikap.my.id. Sampai jumpa di artikel berikutnya.